Cara Membuat Meta Tag Optimization-SEO

Cara Membuat Meta Tag Optimization-SEO

Cara Membuat Meta Tag Optimization-SEO - Halo Blogger dimana saja berada, kali ini saya akan posting tentang Tips SEO, Pede ajeh saya nih walaupun masih pemula blognya jg masih acak acakan, ha  ha .. kacian delo. Ok sahabat blogger saya sekarang akan mencoba ajarkan (cia ajarkan kayak guru aje gue) siapa saja yang belum tahu cara bagaimana membuat Meta Tag Optimization pada blog ? ha  ha  ha…. Semakin hari makin ramai blogger baru yang muncul dan aku harap dengan posting ini dapat mendorong dan membantu para blogger untuk lebih semangat lagi.


Meta Tag Optimization
 terbahagi kepada 3 (tiga) bagian utama yaitu:
1. Meta Title

2. Meta Description

3. Meta Keywords


Cara Membuat Meta Tag Optimization

1. Untuk membuat Meta Tag kita rilek saja yah. Mula-mula anda pergi ke "Design" dan "Edit HTML"
2. Copy code dibawah ini dan paste setelah code <HEAD>

<TITLE>
Title Blog Teman teman</TITLE>
<META NAME="DESCRIPTION" CONTENT="Description Teman teman"/>
<META NAME="KEYWORDS" CONTENT="Keyword Sesuai Tentang Teman teman"/>

Cara Membuat Meta Title Optimization


Baiklah, setelah teman teman paste code di atas tadi, kemudian teman teman harus mengeditnya terlebih dahulu. Yang pertama sekali ialah edit
Title Tag blog nya. Tukarkan "Title Blog Teman teman"  kepada Nama blog teman teman. Seperti blog saya nih : http://situscipatat.blogspot.com Mudah ini buat Title Tag nya. Ga ada yang susah

Cara Membuat Meta Description Optimization

Setelah itu teman teman harus mengubah Meta Description blog nya. Ubah "Description Blog Teman teman" kat code diatas lalu ganti dengan Description tentang blog teman teman. Untuk Meta Description ini, saya sarankan untuk menggunakan kata tidak lebih dari pada 35 character (termasuk space). Meta Description tak perlu panjang lebar. Description simple saja lah tentang blog teman teman. Contoh description Blog Saya yang lainnya nich..!!!!

Cara Memuat Meta Keywords Optimization


Yang terakhir  adalah edit
Meta Keyword blog teman teman nih. Ubah tulisan "Keyword Sesuai Dengan Blog Teman teman" seperti yang ada dijudul postingan tuh . Terdapat beberapa aspek penting yang perlu diperhatian dalam penggunaan keywords .

1. Penggunaan keyword mesti diselang dengan comma ( 
).
2. Jangan gunakan keyword yang sama lebih daripada 3 kali.
3. Jangan gunakan terlalu banyak keyword. Dalam 5-10 keywords juga cukup. Be-gitu ??????

Coba sini….. lihat Blog saya mantap yah, iya kan ???


Silahkan dicoba mudah mudahan bermanfaat







6 komentar:

  1. Thank you for sharing valuable information. Nice post. I enjoyed reading this post. The whole blog is very nice found some good stuff and good information here Thanks..Also visit my page. web designing All In One Web Service is a 21st Century's Web Services provider company with a pioneer of providing WEB enabled services form last one year.

    BalasHapus
  2. Kayaknya rangkaian Meta Tag tersebut masih kurang lengkap mas bro ..., maaf kalau saya keliru .....

    BalasHapus
  3. langsung ane praktekin suhu, makasih infonya

    BalasHapus